[DISINFORMASI] “Brantas Kebeutalan Secara Dini”

SUMBER
(1) https://goo.gl/M7TGNZ, sudah dibagikan 343 kali ketika tangkapan layar dibuat.
(2) https://goo.gl/2sTKFV, akun-akun yang membagikan post tersebut.

NARASI
“#Brantas_Kebeutalan_Secara_Dini
Anak2 “#Brengsek” berhati iblis…
Tolong viralkan…
Agar sampai ke orang tua yg anaknya jadi korban…
Dan dilaporkan ke Polisi…
Kepala Sekolah ybs diharapkan mengambil tindakan tegas…
Keluarkan anak2 jahanam ini dari sekolah ybs…
Dan sekolah2 lain jangan menerima anak2 rusak ini…”.

PENJELASAN
Kasus di 2013 di Malaysia yang sudah ditangani pihak yang berwenang, “Polisi jalankan investigasi kasus bullying di sekolah di Jelutong
Astro Awani | Diterbitkan pada April 10, 2013 15:04 MYT
Polisi jalankan investigasi kasus bullying di sekolah di Jelutong
PULAU PINANG : Polisi sudah mengidentifikasi kelompok siswa sebuah sekolah menengah di Jelutong berhubung insiden perkelahian yang melibatkan dua pelajar sekolah itu dalam kejadian pada Kamis lalu dan kemarin.” (Google Translate, selengkapnya di poin (2) bagian REFERENSI).

REFERENSI
(1) https://goo.gl/nkQLWY, @MurtadhaOne: “Video siswa yg dikeroyok teman2nya di ruang kelas itu terjadi di Malaysia Tahun 2013 Cek~>https://t.co/gVEF9c9EUE Cc: @TurnBackHoax”.
.
(2) https://goo.gl/ZKNpSN, “BERITA | MALAYSIA
Polisi jalankan investigasi kasus bullying di sekolah di Jelutong
Astro Awani | Diterbitkan pada April 10, 2013 15:04 MYT
PULAU PINANG : Polisi sudah mengidentifikasi kelompok siswa sebuah sekolah menengah di Jelutong berhubung insiden perkelahian yang melibatkan dua pelajar sekolah itu dalam kejadian pada Kamis lalu dan kemarin.
Kedua siswa yang berumur 14 tahun itu diduga menjadi korban bullying sekelompok siswa senior tingkatan 4 dan 5 sekolah tersebut.
Ketua Polis Daerah Timur Laut, ACP Gan Kong Meng menginformasikan, polisi sedang menyiapkan kertas investigasi yang akan disebut Wakil jaksa penuntut dalam waktu dekat.
Katanya, para siswa yang menjadi korban bullying itu tampil membuat laporan polisi dengan orangtua masing-masing.
Laporan polisi dibuat di kantor polisi Jelutong pada 9 April dan polisi telah mencatat keterangan korban.
“Polisi setelah menerima dua laporan pada kemarin dan polisi telah melakukan penyelidikan di bawah Seksyen 323 yaitu mendatangkan cedera ringan dan dalam bagian ini kita perlu perintah untuk menyelidiki dan kita telah peroleh. Korban telah kita kirim ke rumah sakit untuk diperiksa oleh dokter dan gambar-gambar yang dikatakan menjadi tempat korban dipukul direkam. “Ulas ACP Gan Kong Meng, Kepala Polisi Daerah Timur Laut.
Penyelidikan awal menemukan, kejadian dipicu akibat perselisihan dan perang mulut antara siswa kelas dua terlibat dengan kelompok siswa senior sekolah itu sehingga memicu perkelahian.
Kejadian difahamkan berlaku di kantin sekolah tersebut sekitar jam 12 siang dilakukan oleh kelompok yang terdiri dari 15 siswa.
Namun, Gan menegaskan kejadian itu tidak memiliki kaitan dengan mana-mana kelompok preman dan menginformasikan pihaknya juga telah bertemu dengan pihak sekolah dan siswa serta waris yang terlibat hari ini dan berhasil mendamaikan kedua pihak.
Dua siswa yang terluka itu menerima perawatan lebih lanjut di rumah sakit Penang dan pihaknya kini sedang menunggu laporan medis korban intimidasi dari pihak rumah sakit untuk menyelesaikan penyelidikan.
Video yang menjadi fokus hangat itu menampilkan beberapa orang siswa menghajar seorang siswa lain yang terpercaya ketua kelas di sekolah tersebut.”.

CATATAN
Judul post ini bukan typo, saya salin apa adanya dari sumber.

Sumber: https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/595472940785245/