[HOAX] Indonesia Dibodohkan Dengan Air Mineral

Sumber : Media Sosial

Narasi :

Setelah 22 tahun melakukan penelitian, akhirnya Harvard University menambah temuan betapa bahayanya Air Mineral yang mengandung Flourida yang saat ini juga terdapat dalam Air Mineral seperti Aqua kepunyaan Danone, tidak hanya Aqua saja yang kini sahamnya dibeli Danone juga mengandung Zat Flourida.

Termuan terkini dari Harvard University bahwa Air Mineral dengan Fluorida juga mengurangi IQ anak-anak. Sebuah pertanyaan besar jika Danone melalui Aqua menanamkan Zat berbahaya ini di minuman anak-anak Indonesia, dalam target apa untuk puluhan tahun mendatang?

Dalam temuan itu juga membuktikan bahwa Air dengan fluorida di berbagai Negara yang mengonsumsinya termasuk Indonesia ditemukan fakta bahwa anak-anak yang tinggal di Daerah air yang mengandung konsentrasi tinggi fluorida dan meminum Air Mineral dengan kandungan Flourida seperti Indinesia salah satunya Koefisien Intelektualnya sangat rendah. Saya melihat ini sebuah unsur kesengajaan mengapa kemudian pihak Danone menggunakan Zidane sebagai idola untuk kampanye Air Mineral ini di Indonesia disebabkan Zidane muslim dan penduduk Indonesia juga mayoritas muslim. Oleh karena itu, para Ilmuwan dari Universitas Harvard melakukan studi besar dengan mengumpulkan hasil penelitian sebelumnya dalam periode 22 tahun, di mana mereka mempelajari Efek air dengan Fluorida pada anak-anak.

Hasilnya menunjukkan bahwa fluorida dapat mempengaruhi perkembangan otak anak-anak untuk tingkat yang lebih besar yang mempengaruhi orang dewasa.

Selain itu dalam laporan tersebut bahwa fluorida dapat menyebabkan :
Kerusakan hippocampus, mengurangi kadar lipid, plakat pembentukan beta-amiloid (kelainan yang terjadi pada penyakit Alzheimer), eksaserbasi cedera, kerusakan pada sistem pertahanan dan antioksidan, peningkatan dalam aluminium, akumulasi fluoride dalam kelenjar pineal yang kesemuanya ada didalam Otak Manusia.

Dan studi telah menemukan bahwa fluorida berlebih didalam tubuh dapat menyebabkan gejala-gejala sebagai berikut :

Hiperaktif atau kelesuan
Gangguan otot
Radang sendi
Demensia
Tidak aktifnya 62 enzim dan menghambat lebih dari 100 Enzim
Menghambat pembentukan antibodi
Kematian sel
Patah tulang
Beberapa jenis kanker dalam tulang.

Begitu besarnya Kampanye minum mineral berflourida ini sungguh sebuah pertanyaan besar untuk kita, apa yang direncanakan Zionisme dalam jangka panjang?

Menciptakan orang-orang selain anggota Zionis menjadi bodoh sehingga bisa dikuasai?

Penjelasan :

Kabar air mineral yang mengandung flourida tersebar di masyarakat sehingga membuat warga resah. Air mineral kemasan Aqua yang merupakan produksi perusahaan Danone diduga mengandung flourida yang mengganggu kesehatan. Bahkan, isu ini juga dikaitkan dengan Zionis, sebab dalam pernyataan isi artikel yang disebar oleh klinikpengobatanalami.wordpress.com pada tanggal 7 September 2013, bahwa perusahaan Danone memiliki hubungan erat dengan Israel.

Dalam penjelasannya, Aqua adalah produk Danone yang merupakan salah satu perusahaan yang paling setia kepada Israel sehingga di anugerahi Jubile Award (Jubilee Award adalah penghargaan tertinggi yang diberikan oleh Zionis Israel kepada kelompok/ perorangan/ pengusaha/ perusahaan yang dalam kurun waktu yang lama telah membantu dan mendonasikan profit usahanya kepada Zionis Israel pada tahun 1998.

Faktanya, air mineral kemasan bermerk tersebut tidak berbahaya untuk kesehatan. Aqua memang mengandung fluoride tapi kandungannya di bawah 0,5 mg/l karena memang menurut SNI air minum kemasan tidak boleh mengandung fluoride melebihi 1 mg/l dimana angka itu jauh lebih rendah dari yg ditetapkan WHO yaitu 1,5 mg/l, jadi masih bisa dikatakan aman, seperti yang dikutip dari http://indonesianhoaxes.blogspot.co.id.

Karena memang fluoride pun dibutuhkan untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut. Tetapi kemudian yang menjadi masalah adalah berita (hoax) itu beredar dengan membawa agama tertentu, maka berikut kami pun ingin membandingkan dengan kandungan fluoride dari suatu air yang ‘dianggap suci’ oleh suatu agama (karena kebetulan berita itu banyak disebarkan dengan membawa embel-embel konspirasi yahudi yang tentu berhubungan erat konflik dan provokasi), yaitu air zam-zam.

Karena hoax ini adalah isu dan provokasi, maka kami tidak dapat berbuat banyak untuk menganalisa hal ini. Tetapi tunggu dahulu, ada pernyataan resmi yang dimuat oleh website resmi Danone Indonesia (Diposting pada 9 Sepember 2013 – 04:18 WIB), berikut kutipannya :

Tanggapan Perusahaan Terkait Isu Kandungan Fluorida dalam AQUA

Sehubungan dengan beredarnya informasi di media sosial mengenai kandungan fluorida dalam AQUA, dengan ini Perusahaan menyampaikan tanggapan sebagai berikut.

AQUA merupakan air mineral dengan sumber air yang berasal dari pegunungan vulkanik. Dalam perjalanannya, air hujan yang jatuh di pegunungan dan terserap dalam lapisan tanah dalam, akan mengalami mineralisasi secara alami. Karena itu, air diperkaya oleh mineral yang dikandung oleh batuan yang dilewatinya. Salah satu jenis mineral alami tersebut adalah Fluorida.

Fluorida adalah salah satu zat gizi mikro yang dibutuhkan oleh tubuh. yang jika dikonsumsi dalam jumlah cukup, bermanfaat untuk mencegah karies gigi dan berperan penting dalam pembentukan email gigi pada anak-anak, Pemerintah,telah menetapkan batasan kandungan fluorida dalam air minum melalui Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia No. 492/Menkes/Per/IV/2010 tentang persyaratan kualitas air minum, yaitu tidak lebih dari 1,5 mg/l. Batasan yang sama juga ditetapkan oleh World Health Organization (WHO, 2011) sebesar 1,5 mg/l. Batasan yang lebih ketat bahkan ditetapkan dalam SNI 01-3553-2006 tentang Air Minum dalam Kemasan, dimana kandungan fluoride dalam air mineral tidak boleh melebihi 1 mg/l.

Berdasarkan pemantauan yang dilakukan secara berkala, kandungan fluorida dalam produk AQUA tidak lebih dari 0,5 mg/l, jauh di bawah batas yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan dan WHO. Selain itu sebagai produk yang telah mendapatkan sertifikat SNI, produk AQUA juga dipantau oleh Lembaga Sertifikasi Produk. Dengan demikian AQUA aman untuk dikonsumsi.

Referensi : http://indonesianhoaxes.blogspot.co.id/2014/03/bahaya-air-mineral-aqua-produk-danone.html

http://www.aqua.com/kabar_aqua/berita-perusahaan/tanggapan-perusahaan-terkait-isu-1

Weekend Diversion: Fluoridated Water: Science, Scams and Society

Fluoride Myths & Facts

 

https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/208616682804208/

 

 

 

About Levy Nasution 225 Articles
Journalist, traveller